Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Tuesday, March 7, 2017

Download Skripsi Akuntansi : Anggaran Sebagai Alat Pengawasan Biaya Produksi Pada PTP. Nusantara IV (Persero) Unit Kebun Gunung Bayu

Abstrak
PTPN IV (PERSERO) Unit Kebun Gunung Bayu merupakan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang perkebunan dan pengolahan hasil kebun kelapa sawit. Produk jadi hasil olahan perusahaan ini adalah CPO ( Crude Palm Oil) dan Palm Kernel dengan sumber bahan baku berupa Tandan Buah Segar (TBS) yang berasal dari kebun sendiri dan pembelian dari pihak ketiga. Anggaran merupakan wujud dari pengelolaan biaya. Salah satu peranan anggaran adalah sebagai alat pengawasan biaya produksi yang sangat bermanfaat bagi perusahaan untuk menilai adanya in-efesiensi maupun in-efektifitas yang terjadi pada perusahaan. Dalam penyusunan skripsi ini, metode yang digunakan oleh Penulis dalam menganalisis data adalah metode deskriptif yaitu dengan menguraikan dan menjelaskan tentang anggaran sebagai alat pengawasan biaya produksi pada Kebun Gunung Bayu. Jenis data yang dikumpulkan adalah data yang bersifat kualitatif dan kuantitatif yang terdiri dari data primer dan data sekunder. Untuk mengumpulkan data dalam penelititan ini, Penulis memilih menggunakan teknik penelititan dengan cara wawancara dan teknik dokumentasi. Setelah melakukan penganalisaan, dapat disimpulkan bahwa proses penyusunan anggaran pada Kebun Gunung Bayu sudah terstruktur dengan baik, dimana tahapan-tahapan dan pelaksana dari setiap tahapan dalam proses sudah digariskan dengan jelas, hanya saja dalam pelaksanaannya menjadi kurang efektif akibat terdistorsi oleh pengaruh manajemen pusat. Saran-saran yang dapat dikemukakan dari masalah yang ditemukan antara lain: (I) Sebaiknya perusahaan rnernbentuk komite anggaran agar ada suatu bagian yang secara khusus menangani permasalahan anggaran yang ada di perusahaan. (2) Penyimpangan yang terjadi harus dianalisis penyebabnya dan diikuti tindak lanjut oleh semua pihak. (3) Dalam jangka waktu tertentu anggaran perlu direvisi kembali atau disesuaikan dengan biaya yang wajar, agar anggaran tersebut dapat up to date. (4) Perlu dilakukan penelitian yang menyeluruh terhadap proses pembelian tandan buah segar. (5) Perusahaan sebaiknya meningkatkan produktivitas kebun sendiri guna memanfaatkan idle capacity yang dimiliki pabrik pengolahan kelapa sawit serta mengurangi ketergantungan terhadap pembelian TBS (Tandan Buah Segar) dari pihak ketiga yang pada kenyataannya tidak efektif dan efisien, hal ini terbukti dari penyimpangan biaya pembelian yang tinggi. (6) Diperlukan proses investigasi yang dilakukan secara berkala guna merumuskan corrective actions yang dibutuhkan guna mengatasa variance yang terjadi. (7) Perusahaan sebaiknya menyusun suatu action plan dalam laporan pertanggungjawaban tahunan yang mencakup langkah-langkah perbaikan yang dibutuhkan guna menindaklanjuti analisa penyimpangan yang dilakukan.

Untuk mendownload skripsi " Anggaran Sebagai Alat Pengawasan Biaya Produksi Pada PTP. Nusantara IV (Persero) Unit Kebun Gunung Bayu " silahkan klik link dibawah ini :
Download

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment