Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Monday, March 6, 2017

Download Skripsi Akutansi : Peranan Pengendalian Intern Dalam Akurasi Perhitungan Gaji Pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Medan - I

Abstrak
Pengendalian intern adalah suatu proses yang dijalankan oleh dewan komisaris, manajemen, dan personel lain entitas yang didesain untuk memberikan keyakinan memadai tentang pencapaian tiga golongan tujuan berikut ini : (a) keandalan pelaporan keuangan, (b) efektivitas dan efisiensi operasi, dan (c) kepatuhan terhadap hukum dan peraturan yang berlaku. Pengendalian intern mutlak diperlukan oleh setiap jenis organisasi untuk mencapai tujuan-tujuan yang telah disebutkan di atas, tak terkecuali organisasi sektor publik. Untuk mencapai tujuan tersebut, organisasi ini juga membutuhkan tenaga kerja, sama dengan organisasi lainnya, yang kompensasinya diberikan dalam bentuk gaji. Laporan perhitungan gaji merupakan salah satu laporan yang sangat penting di dalam sebuah organisasi sektor publik, karena pengeluaran rutin untuk membayar gaji umumnya sangat besar. Akurasi ( ketepatan ) dalam perhitungan gaji sangat penting untuk dicapai, baik dalam ketepatan hitung, ketepatan waktu penyelesaian, ketepatan penggunaan, serta kewajaran dan kejujuran penyajiannya agar jauh dari penyelewengan dan pemborosan. Pencapaian akurasi perhitungan gaji tentunya tak luput dari peranan pengendalian intern dan pelaksanaan prosedur gaji yang terkoordinasi. Dalam penulisan skripsi ini, penulis menggunakan penelitian deskriptif. Jenis data yang penulis gunakan ialah data primer dan sekunder, melalui teknik pengumpulan data dengan menggunakan teknik wawancara, observasi dan studi literatur. Metode analisis data dilakukan dengan cara metode deskriptif, yaitu metode yang mengumpulkan, menginterprestasikan dan menganalisa data untuk pemecahan masalah yang dihadapi. Penulis telah melakukan analisis tehadap peranan pengendalian intern dalam akurasi perhitungan gaji pada KPPN Medan -1 dan dapat diambil beberapa kesimpulan dari penelitian yang telah dilakukan, yaitu: (a) pelaksanaan proses penggajian pada KPPN Medan - I pada umumnya telah memenuhi prosedur gaji yang ditetapkan (b) peranan pengendalian intern sangat penting dalam pencapaian akurasi (ketepatan) perhitungan gaji, baik dalam ketepatan hitung, ketepatan waktu penyelesaian, ketepatan penggunaan, serta kejujuran dan kewajaran penyajiannya agar jauh dari penyelewengan dan pemborosan, sehingga laporan perhitungan gaji yang dihasilkan KPPN Medan -1 hasilnya akurat (c) usaha pihak manajemen KPPN Medan - I untuk menciptakan pengendalian intern telah terlaksana dengan efektif.

Untuk mendownload skripsi " Peranan Pengendalian Intern Dalam Akurasi Perhitungan Gaji Pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Medan - I " silahkan klik link dibawah ini :
Download



Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment