Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Monday, March 6, 2017

Download Skripsi Akutansi: Tingkat Efisiensi Pengelolaan Aktiva Tetap Perusahaan Serta Pengaruhnya Terhadap Profitabilitas pada PT. Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. SBU Distribusi Wilayah II Sumbagut Distrik Medan

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah pengelolaan aktiva tetap pada PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. dapat dikatakan efisien dan juga untuk melihat seberapa besar pengaruh perputaran aktiva tetap terhadap profitabilitas. Dalam pencapaian tujuan yang telah ditentukan oleh perusahaan, aktiva tetap memiliki peranan yang cukup penting, oleh karena itu perlu adanya pengelolaan yang baik atas aktiva tetap. Kebijakan demi kebijakan berkaitan dengan aktiva tetap dibuat guna kestabilan nilai aktiva tetap dan mencegah kapasitas yang berlebihan pada perusahaan. Pada akhirnya perusahaan mengharapkan laba yang tinggi dan kontiniu, gambaran kemampuan perusahaan untuk mencapai laba jangka panjang dapat dilihat dari tingkat profitabilitas perusahaan. Dimana profitabilitas merupakan perbandingan laba bersih dengan jumlah suatu investasi. Efisiensi pengelolaan aktiva tetap diharapkan akan menghasilkan iaba bersih yang semakin meningkat sehingga dengan demikian profitabilitas perusahaan pun dapat dikatakan baik. Dalam penelitian ini penults menerapkan jenis penelitian asosiatif kuantitatif, dengan dua variabel dimana perputaran aktiva tetap merupakan variabel bebas dan tingkat pengembalian total aktiva sebagai variabel terikat Data yang digunakan penulis yaitu laporan keuangan dimulai dari data pada triwulan I tahun 2005 sampai triwulan I tahun 2006, daftar aktiva tetap, dan juga kebijakan-kebijakan akuntansi aktiva tetap yang diterapkan oleh perusahaan. Data tersebut penulis peroleh dengan teknik wawancara, teknik observasi. Kemudian data tersebut diolah oleh penulis yang selanjutnya akan dianalisis dan dievaluasi dengan analisis statistik melalui analisis efisiensi pengelolaan aktiva tetap dan analisis regresi sederhana. Berdasarkan analisis tersebut penulis mendapati bahwa penerapan akuntansi aktiva tetap yang diterapkan oleh perusahaan terkait dengan perolehan aktiva tetap, pengalokasian beban penyusutan, dan pengeluaran setelah perolehan telah sesuai dengan standar akuntansi keuangan di Indonesia, Pereneanaan dan pengawasan aktiva tetap juga dilakukan dengan prosedur yang berlaku, hanya saja tidak terdapat anggaran tersendiri. Dari hasil analisis juga didapati bahwa pengelolaan aktiva tetap perusahaan dapat dikatakan efisien, serta terdapat pengaruh yang signifikan antara pengelolaan aktiva tetap dengan profitabilitas perusahaan.

Untuk mendownload skripsi "Tingkat Efisiensi Pengelolaan Aktiva Tetap Perusahaan Serta Pengaruhnya Terhadap Profitabilitas pada PT. Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. SBU Distribusi Wilayah II Sumbagut Distrik Medan" silahkan klik link dibawah ini:
Download

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment