Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Monday, March 6, 2017

Download Skripsi Akutansi:Analisis Profitabilitas Sebelum dan Sesudah Memperoleh Sertifikasi ISO 9001:2000 pada Perusahaan Manufaktur Di Bursa Efek Jakarta

Abstrak:Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis perbedaan gross profit margin, net profit margin, return on total assets, dan return on equity satu tahun sebelum dan satu, dua, dan tiga tahun sesudah sertifikasi sistem manajemen mutu ISO 9001:2000. Populasi penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Jakarta perode 2000-2005. Sampel penelitian diambil secara purposive sampling dimana terdapat 33 perusahaan yang memenuhi kriteria pemilihan sampel. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari Website Bursa Efek Jakarta dan Indonesian Capital Market Directory tahun 1999-2005. Variabel penelitian yang digunakan terdiri dari dua yaitu variabel yang tidak diberi perlakuan (treatment) yaitu profitabilitas sebelum sertifikasi sistem manajemen mutu ISO 9001:2000 dan variabel yang diberi perlakuan (treatment) yaitu profitabilitas sesudah sertifikasi sistem manajemen mutu ISO 9001:2000. Rasio profitabilitas terdiri dari empat subvariabel yaitu gross profit margin, net profit margin, return on total assets, dan return on equity. Teknik analisis data yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan pengujian hipotesis, Sebelum dilakukan uji statistik terhadap hipotesis terlebih dahulu dilakukan uji normalitas untuk menentukan alat uji hipotesis. Bila hasil pengujian normalitas menghasilkan penyebaran yang normal dari rasio-rasio profitabilitas maka terhadap rasio tersebut digunakan uji t beda untuk dua sampel berpasangan. Namun bila hasil pengujian normalitas menghasilkan penyebaran yang tidak normal maka terhadap rasio tersebut digunakan uji wilcoxon. Pengujian-pengujian tersebut dilakukan dengan bantuan program SPSS. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan gross profit margin antara satu tahun sebelum dan satu, dua, dan tiga tahun sesudah sertifikasi sistem manajemen mutu ISO 9001:2000 dimana terjadi penurunan rata-rata gross profit margin yang signifikan antara satu tahun sebelum dan satu, dua, dan tiga tahun sesudah sertifikasi sistem manajemen mutu ISO 9001:2000. Sedangkan net profit margin, return on total assets, dan return on equity tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara satu tahun sebelum dan satu, dua, dan tiga tahun sesudah sertifikasi sistem manajemen mutu ISO 9001:2000 dimana terjadi penurunan rata-rata net profit margin, return on total assets, dan return on equity antara satu tahun sebelum dan satu, dua, dan tiga tahun sesudah sertifikasi sistem manajemen mutu ISO 9001:2000 tapi tidak signifikan.

Untuk mendownload skripsi "Analisis Profitabilitas Sebelum dan Sesudah Memperoleh Sertifikasi ISO 9001:2000 pada Perusahaan Manufaktur Di Bursa Efek Jakarta" silahkan klik link dibawah ini:
Download

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment